1. Pengembangan
WBS di awal Project Life Cycle memungkinkan diperolehnya pengertian cakupan
proyek dengan jelas, dan proses pengembangan WBS ini membantu semua anggota
untuk lebih mengerti tentang proyek selama tahap awal.
2. WBS membantu dalam pengawasan dan peramalan biaya, jadwal, dan informasi mengenai produktifitas yang meyakinkan anggota manajemen proyek sebagai dasar untuk membuat perundingan.
2. WBS membantu dalam pengawasan dan peramalan biaya, jadwal, dan informasi mengenai produktifitas yang meyakinkan anggota manajemen proyek sebagai dasar untuk membuat perundingan.
Seperti yang telah kita ketahui, WBS
itu mempunyai elemen penting dari sebuah perancanaan. Karena dapat memberikan
kerangka tentang :
1.
Penggambaran program sebagai ringkasan dari bagian-bagian yang kecil.
2.
Pembuatan perencanaan.
3.
Pembuatan network dan perencanaan pengawasan.
4.
Pembagian tanggung jawab.
5.
Penggunaan WBS ini memungkinkan bagian-bagian proyek terdefinisi dengan
jelas.
Struktur WBS pada Penulisan Ilmiah Saya
Gambar 1.1 WBS pada Penulisan Ilmiah Saya
Dapat dilihat
dari gambar di atas, yang dijadikan project adalah Pembuatan Aplikasi Multimedia
Membaca dan Berhitung Untuk Anak Usia 1-5 Tahun dan ditempatkan pada level 1.
Di level 1
ini menjelaskan project apa yang akan kita rancang atau sebagai judul dari
sebuah perancangan.
Dibagian level 2 terdapat 3 komponen yaitu : Service, Hardware dan Software.
Service (Pelayanan) menjelaskan bentuk pelayanan apa saja yang diberikan Aplikasi Multimedia Membaca dan Berhitung Untuk Anak Usia 1-5 Tahun. Dari pelayanan ini pengguna atau anak-anak dapat mendapatkan informasi yang dibutuhkan dalam hal mengenal angka, huruf, cara membaca, dan berhitung.
Hardware menjelaskan Perangkat keras apa saja yang digunakan dalam Pembuatan Aplikasi Multimedia Membaca dan Berhitung Untuk Anak Usia 1-5 Tahun. Penggunaan hardware sangat penting untuk mendukung dalam pembuatan aplikasi tersebut
Software menjelaskan Perangkat lunak apa saja yang digunakan dalam Pembuatan Aplikasi Multimedia Membaca dan Berhitung Untuk Anak Usia 1-5 Tahun. Software dalam pembuatan website tersebut harus dapat memenuhi kriteria dari tujuan dibuatnya Aplikasi Multimedia Membaca dan Berhitung Untuk Anak Usia 1-5 Tahun.
Dibagian level 2 terdapat 3 komponen yaitu : Service, Hardware dan Software.
Service (Pelayanan) menjelaskan bentuk pelayanan apa saja yang diberikan Aplikasi Multimedia Membaca dan Berhitung Untuk Anak Usia 1-5 Tahun. Dari pelayanan ini pengguna atau anak-anak dapat mendapatkan informasi yang dibutuhkan dalam hal mengenal angka, huruf, cara membaca, dan berhitung.
Hardware menjelaskan Perangkat keras apa saja yang digunakan dalam Pembuatan Aplikasi Multimedia Membaca dan Berhitung Untuk Anak Usia 1-5 Tahun. Penggunaan hardware sangat penting untuk mendukung dalam pembuatan aplikasi tersebut
Software menjelaskan Perangkat lunak apa saja yang digunakan dalam Pembuatan Aplikasi Multimedia Membaca dan Berhitung Untuk Anak Usia 1-5 Tahun. Software dalam pembuatan website tersebut harus dapat memenuhi kriteria dari tujuan dibuatnya Aplikasi Multimedia Membaca dan Berhitung Untuk Anak Usia 1-5 Tahun.
Refrensi:
http://bagoesprasetyo.blogspot.com/2010/11/wbs-work-breakdown-structure.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar